Senin, 18 November 2019

Peserta BPJS Kesehatan Capai 77 Persen Penduduk Indonesia

Kalbe Farma serta Tempo Gelar Kalbe Junior Scientist Award

, Jakarta - PT Kalbe Farma Tbk dengan PT Tempo Pokok Media Tbk mengadakan Kalbe Junior Scientist Award atau KJSA Award 2018 atau perlombaan karya sains untuk siswa sekolah fundamen. Presiden Komisaris PT Kalbe Farma Tbk, Irawati Setiady menjelaskan perlombaan ini diadakan untuk tingkatkan kesenangan atau kesayangan beberapa anak pada ilmu dan pengetahuan atau riset.

Ditambah lagi ke depan, lama-lama diperlukan hasil riset yang baik untuk menggerakkan Indonesia agar jadi bangsa yang maju, kata Ira didapati di Gedung Djuanda, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat, 14 September 2018.

Menurut Toriq Hada, Direktur Penting PT Tempo Pokok Media Tbk, program ini bisa berikan motivasi beberapa anak untuk terus berprestasi. “Kami memberi dukungan program Kalbe Junior Science Award ini sebab bisa berikan motivasi beberapa anak untuk terus berprestasi. Bangsa ini memerlukan ikut serta seluruh komponen warga untuk berperan jadikan Indonesia lebih baik, “kata Toriq .

Kalbe Junior Scientist Award 2018 adalah program penghargaan untuk karya sains paling baik tingkat sekolah fundamen di semua Indonesia yang sudah diselanggarakan oleh Kalbe tiap tahun semenjak tahun 2011. Karya sains yang dipandang ialah karya di bagian IPA terintegrasi, tehnologi terapan serta matematika yang berupa karya sains atau uji coba sains.

Tahun ini Kalbe Junior Scientist Award 2018 terima 1306 karya sains yang datang dari 26 provinsi di Indonesia. Dari keseluruhan kaeya, juri sudah lakukan seleksi serta pilih jadi 20 finalis KJSA 2018.

Menurut Ira, riset yang baik serta bermanfaat buat kehidupan itu adalah hal yang penting buat perkembangan industri ke depan terhitung buat industri kesehatan. Diluar itu, Ira meneruskan, karya-karya sains beberapa anak yang selamat adalah karya yang pergi dari masalah yang mereka mengmelawan di lingkungan semasing.

Peserta yang selamat terbanyak adalah karya sains tehnologi aplikasi. Jadi hasil tehnologi itu pergi dari masalah yang ditemui serta mereka mencari jalan keluarnya lewat riset di bagian sains, kata Ira.

Ira menjelaskan beberapa finalis yang selamat itu mempunyai peluang berjumpa dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Dia memberikan tambahan acara pertemuan dengan Menteri Keuangan adalah satu dari serangkaian acara penjurian presentasi Finalis Kalbe Junior Scientist Award yang sudah dikerjakan tanggal 11 September 2018.

Mengenai pertemuan dengan Sri Mulyani diadakan ini hari, Jumat, 14 September 2018 berada di Gedung Djuanda, Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.

Kami mengharap lewat pertemuan dengan Menteri Keuangan, beberapa anak finalis KJSA, bisa terpacu untuk belajar serta terus berprestasi di bidangnya hingga bisa berperan buat sekitar lingkungan mereka, papar Irawati.

Sekitar 20 anak sebagai finalis lomba karya sains untuk siswa sekolah fundamen semua Indonesia share pengalaman dengan Menteri Keuangan paling baik di dunia ini. Tidak hanya dari Kalbe, pertemuan itu didatangi juga oleh Toriq Hadad, Direktur Penting PT Tempo Pokok Media Tbk jadi pelaksana Kalbe Junior Scientist Award 2018.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar