Minggu, 03 November 2019

Harga Anjlok Petani Salak Pondoh di Sleman Menjerit

Proyek 'Disneyland' Lido Belum Didaftarkan di Jawa Barat

, BANDUNG - Pemerintah Propinsi Jawa Barat belum terima mengajukan perizinan berkaitan gagasan MNC Grup bersama dengan Trump Hotel Collection membuat theme park serta resor di lokasi terintegrasi Lido, Bogor.

Kepala Dinas Penanaman Modal serta Perizinan Terintegrasi (DPMPT) Jawa Barat Dadang Masoem menjelaskan walau faksi MNC Grup seringkali memberitahukan gagasan pembangunan theme park sekelas Disneyland di Lido, tetapi faksinya belum memperoleh info apa pun. “Belum ada perizinan apa pun masuk ke kami,” tuturnya pada Usaha, Senin, 6 Februari 2017.

Menurut Dadang, sebab project itu akan menggandeng faksi Trump Hotel Collection yang disebut investor asing, kemungkinan izin itu diserahkan ke Tubuh Pengaturan Penanaman Modal (BKPM). Namun, dari BKPM juga sampai sekarang belumlah ada tembusan berkaitan pembangunan project itu.

Ia menerangkan, bagian Pemprov Jawa barat sendiri berkaitan perizinan pembangunan Lido kemungkinan tersangkut pembebasan tempat. Hal tersebut menurut dia akan diurusnya bila BKPM telah menembuskan perizinan. “Pembicaraan informal juga sampai sekarang berkaitan project itu belumlah ada,” katanya.

Dadang akui semenjak awal Pemprov Jawa barat menyangsikan project besar itu betul-betul akan ditangani MNC Group-Trump. Masalahnya mencuplik pembicaraanya dengan Wakil gubernur Jawa barat Deddy Mizwar rutinitas entrepreneur besar cuma makin banyak bicara pada media. “Kenyataannya tidak ada. Tol Bocimi yang awalannya oleh MNC faktanya justru diarahkan ke faksi lain,” katanya.

Oleh karenanya, faksinya memandang gagasan pembangunan resor, lapangan golf serta theme park di lokasi seluas 3.000 hektare itu masih jadi berita burung serta belum dapat diyakinkan. “Kalau serius ya menempuh perizinan, tetapi yang tentu ke BKPM dahulu,” tegasnya.

BISNIS

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar