Minggu, 03 November 2019

Pemerintah Kembangkan Koperasi Khusus Petani

Mudik Lebaran 2018, Lapangan terbang Kertajati Layani 5 Rute Penerbangan

, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat mengatakan Lapangan terbang Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Lapangan terbang Kertajati di Kabupaten Majalengka gagasannya akan layani lima rute penerbangan waktu arus mudik Lebaran 2018.

Insya Allah Lapangan terbang Kertajati akan dicoba untuk layani mudik lebaran tahun ini, itu untuk lima kota, kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Mulyadi di Gedung Sate Bandung, Senin, 16 April 2018.

Simak juga: Garuda Belum Masukan Lapangan terbang Kertajati Embarkasi Haji 2018

Dedi menerangkan, ke lima rute mudik di Lapangan terbang Kertajati adalah dari Medan ke arah Kertajati, dari Makassar ke arah Kertajati, Balikpapan ke arah Kertajati, Denpasar ke arah Kertajati serta Surabaya ke arah Kertajati.

Insya Allah ya, maskapai banyak ya, saat ini yang telah mengatakan keberminatan itu ada Sriwijaya Air, ya tinggal nunggu perintah dari Pak Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) jika sudah ini ya, katanya.

Menurut Dedi, di akhir Mei 2018, bagian terminal Lapangan terbang Kertajati telah siap serta akses dari non tol ke arah lapangan terbang bisa dipakai.

Di bulan Mei ini kita ada historical flight, kelak diinginkan untuk haji harusnya dapat diberangkatkan. Skema haji itu daerah Sumedang serta Majalengka dan Cirebon pergi dari BIJB lalu transit ke Soekarno Hatta baru ke Jeddah, katanya.

Simak juga: Sultan Cirebon Usulkan 4 Nama untuk Lapangan terbang Kertajati

Lapangan terbang Kertajati pada step awal akan layani 14 rute penerbangan serta direncanakan akan layani 2,7 juta penumpang pada tahun pertama pengoperasiannya.

Sedang, pada step pembangunan 1A, BIJB direncanakan bisa layani penumpang sekitar 5,6 juta serta terus bertambah jadi 45 juta penumpang pada step ultimate.

Sampai sekarang, persiapan pembangunan telah sampai 92 % serta tinggal tersisa proses finishing interior. Dengan perolehan itu, Lapangan terbang Kertajati diperkirakan akan bekerja mulai pertengahan tahun ini.

ANTARA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar