Selasa, 05 November 2019

Pengakuan Penumpang Lion Air yang Menyebut Bawa Bom di Pesawat

Bank BRI Luncurkan Aplikasi My QR di Solo

, Solo -PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI mengeluarkan pengembangan produk paling baru berbentuk My QR di Solo, Jawa Tengah, Jumat malam 3 Agustus 2018. Service itu adalah langkah pembayaran baru dengan memindai QR code memakai telephone pandai yang sudah diperlengkapi aplikasi BRI Mobile.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani meyakini service ini akan disukai warga karena akan mempermudah dalam pembayaran berbelanja. Baik nasabah BRI atau non-nasabah, tuturnya di antara peluncuran.

BACA: Rasio Utang pada Simpanan di BRI Sampai 97 %

Menurut dia, pada sekarang telah ada seputar 200 ribu merchant di semua Indonesia yang siap terima pembayaran memakai sarana My QR. Kami terus bertambahnya, katanya.

Sedang warga yang ingin manfaatkan aplikasi itu cukup mengambil aplikasi BRI Mobile yang didalamnya ada service My QR. Pemakai harus juga mendaftarkan serta lakukan top up dengan optimal nominal Rp 2 juta.

Waktu bertransaksi, merchant akan keluarkan QR code yang berisi nominal belanjaan. Pemakai aplikasi tinggal memindainya dengan telephone pandai hingga saldonya akan menyusut sesuai dengan keseluruhan berbelanja. Benar-benar mempermudah transaksi, baik dari bagian merchant atau customer, kata Handayani.

BACA: Credit BRI Tumbuh 15,5 %, Bagian Credit UMKM 75,9 %

Direktur Penting Bank BRI Suprajarto menjelaskan jika service pembayaran ini telah terpadu dengan Gerbang Pembayaran Nasional atau GPN. Kami benar-benar memberi dukungan provider pembayaran yang diurus oleh Bank Indonesia ini, tuturnya.

Ia menyebutkan tidak ada sasaran tentu tentang besarnya transaksi pemakaian My QR ini sampai akhir tahun ini. Tetapi gw meyakini nilainya bukan sekedar miliaran rupiah, tetapi dapat sampai triliunan, tuturnya.

Peluncuran aplikasi My QR dari BRI itu dikerjakan bertepatan dengan acara musikal Serasi Pasar Klewer di Balai Kota Surakarta. Acara yang diadakan 3-4 Agustus itu mendatangkan beberapa artis papan atas, seperti Lewat Vallen, Ikhlas, Raisa, Dwiki Darmawan, Kahitna sampai Glenn Fredly.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar